Selasa, 13 Agustus 2013

LIBURAN DI HARI RAYA IDUL FITRI

Halo,,,,, Setelah puasa Ramadhan berakhir, akhirnya saya bisa kembali menulis di blog lagi tentang jalan - jalan yang saya lakukan. Et,,, sebelum itu, saya Lebaran dulu ya kepada para pembaca yang caem caem dan imut imut hehe, Taqabbalallahu minna waminkum wa ahalahullahu ‘alaik Minal 'Aidin wal-Faizin Mohon maaf lahir dan batin ya,, ya mungkin saya banyak salah pada ente ente sekalian,,, jadi,, mohon di maafkan ya semua kesalahan saya baik yang di sengaja ataupun kagak di sengaja....


Nah,, cerita kali ini, saya Pulang ke kampung Ibu yang berada di Subang Jawa Barat hohoho,,,,,
sebelum berangkat tanggal 4 Agustus 2013,, saya dengan bapak melakukan service motor, coz niatnya kami pulang kampung ingin naik motor. Motor saya suzuki shogun 125 R dan motor ibu Honda Vario CBS, Ampun deh nunggu 2 motor orang lain yang sedang di service aja lamanya bukan main,, nunggu dari jam 8.30 AM sampai 12.30 AM. Maklum sebelum berangkat ke Subang, motor shogun saya banyak sakitnya, akhirnya di obatin dengan cara penambahan daging pada Bearing (laher) roda belakang, service, ganti oli, betulin kelistrikan, pasang baru kunci kontak agar kalo ngebut kunci motor ga lepas, ganti AS garpu depan sebelah kanan coz oli nya bocor euy, nah saat nyari AS garpu depan yang ori ga ada, akhirnya hanya imitasi jadinya, yaudah gpp. walaupun sebenarnya kurang enak di bagian T nya.
SERVICE KELISTRIKAN SENDIRI


SERVICE SUSPENSI DAN MESIN DI BENGKEL




Awal cerita,,, dimulai pada hari senin 5 Agustus 2013,,, saat itu jam 3.30 AM, saya sedang asik tidur pulas,, eh,,, langsung dibangunkan ibu untuk sahur,, Lagi setengah sadar, saya makan aja makanan yang ada di meja makan,,, Ampun deh,, bapak bawelnya bukan main,, kata bapak,, buruan setelah sahur qt langsung berangkat, atau kalau nggak berangkatnya sore aja, maklum bapak saya seperti hewan malam, suka tidur di siang hari dan malamnya begadang,, jangan diikutin ya,,,nah setelah persiapan selesai, kami mulai berangkat pada pukul 4.30 AM. untung saya sempat mandi 




Sebelum berangkat, saya merasa kepo. BERAPAKAH JARAK DARI RUMAH SAYA (BEKASI) KE KOTA SUBANG???
Nah,,, ini dia jawabannya,,, hitung sendiri yup, 
Gambar Pertama 


Gambar ke 2 :





di Saat perjalanan ke Subang kami shalat subuh di Cikarang, saat berangkat ini Ribuan motor bejubel mulai dr Summarecon Bekasi sampai karawang, di karawang malah di alihkan ke Pamanukan, untung Bapak saya hafal jalan, akhirnya kami malah mutar balik sejauh 5 KM, coz mang benar benar di tutup jalannya yang menuju karawang timur. di perjalanan berangkat Adik saya, yang bernama Anitya Aisah malah mabuk perjalanan dan akhirnya mual dan muntah deh begitu juga dengan ibu saya saat mulai di perjalanan perbukitan, ibu saya jadi panik hanya karena suara mesin knalpot nembak dan keluar api,, setelah di analisa ternyata, Adik saya ga terlalu suka Helm, coz agak berat saat dipakai hingga jadi mabuk perjalanan deh hehe. Kami sampai di Subang pukul 8.30 AM setelah Adik saya 2x muntah  di karawang dan cikampek hehehe. Dan kami pun nginap di Rumah paman (Kakaknya ibu saya), yang kami panggil Uwa Haji Enuh.


SUZUKI SHOGUN 125 R & HONDA VARIO CBS

Di hari pertama sampai subang, saya langsung tertidur pulas dari jam 10.00 AM sampai jam 14.00 AM. Dan sorenya kamipun main ke rumah wa Odik dan anaknya AA Andri dan malamnya balik ke rumah wa H Enuh lagi untuk berbuka puasa. Tau ga, ternyata Buka puasa di Subang lebih cepat 5 menit daripada di Bekasi lhoooo. saat itu wa H Enuh & keluarganya belum tiba dan di saat malam kamipun punya rencana untuk main ke Rumah Mang Oban di desa Mayang.  Keesokan harinya tanggal 6 Agustus 2013, saya dengan adik menunggu wa H Enuh tiba dengan Narsis foto foto dan jalan jalan sambil isi bensin motor saya.


SAYA


ADIKKU ANITYA AISAH

ANITYA AISAH

ME

ANITYA AISAH

ANITYA AISAH



Setelah Wa H Enuh & Keluarga tiba, kamipun basa basi sebentar dan Mampir sebentar lagi ke rumah Wa Odik dan AA Andri,, lalu sorenya kami berangkat ke desa Mayang Subang dan sampai desa Mayang langsung berbuka puasa di Rumah Mang Oban, benar benar deh di perbukitan desa Mayang sinyal HP kami mulai menghilang, Adik pakai AXIS & THREE, ibu pakai INDOSAT MENTARI, Bapak dan Saya pakai SMARTFREN semuanya ga ada sinyal, yang ada sinyal hanya HP Mang Oban yaitu TELKOMSEL AS. Kami malam harinya taraweh di Rumah Mang Oban (Maklum Mushala/Masjid agak jauh), setelah shalat taraweh berjamaah kami buat acara IKAN BAKAR NYUMMY, ikan bakarnya dengan sambal dan lalap enak euy sambil menikmati pemandangan dan melihat 3 TOKEK di dinding rumah Mang Oban. Paginya tanggal 7 Agustus kamipun sahur dan langsung tidur lagi setelah shalat subuh hehehe.

Bangun tidur jam 9.00 AM kami ingin main ke Curug, tapi apa boleh buat ibu dan bapak pada ga mau dan waktu kita sempit euy, akhirnya kamipun putusin main ke Sungai dan Sawah aja hahahaha







ANITYA AISAH




ANITYA AISAH & FAHRI

SAYA & FAHRI

ANITYA AISAH










Jam 16.00 kami melanjutkan perjalanan ke wa Haji Aceng yang berada di kaki bukit desa Cisalak gardusayang, dan menginap di sana. Di rumah wa H Aceng, sinyal HP ibu dan Adik mulai ada sedangkan HP saya juga belum ada, yaudah pas malam takbiran saya ke warnet yang ada dekat situ guna ngucapin minal aidin aja hehehe. Tanggal 8 Agustus Kami shalat Idul Fitri di masjid dekat wa H Aceng, tanggal 9 Agustus kami pergi ke Makam Nenek dan Kakek dari ibu dan ke Rumah para sesepuh dan Aki Aki hehe, tanggal ini juga kami menginap di sebelah Rumah Wa H Aceng yaitu rumah Wa H Enuh, maklum rumah Wa H Enuh sangat banyak hingga menyebar di provinsi Jawa Barat untuk dikontrakin hehe, sekalian bikin kardus untuk snack dan angkat kursi ke tenda buat acara besok. Besoknya Tanggal 10 Agustus, kami mengadakan Acara Halal Bi Halal, yaitu acara yang turun temurun dari dulu khusus keturunan Eyang Buyud Mama H Shaleh.

Ada para MC pemula, yang aslinya satu jadi berempat karena MC biasanya yg dewasa berhalangan hadir, akhirnya ganti MC yang Masih Muda dan jadi berempat agar ga nerveous.


MC MUDA


Ada si Reyhan yang Hafidz Qur'an,,, SubahanaLLAH umur 7 tahun udah hafidz Quran Lho,,,,

Reyhan si Cilik Hafidz Qur'an

Ada Trio Cilik yang lucu lucu menari




Dan salah satu trio cilik yg berpidato dengan lucu dan ngebut kyk di kejar guk guk hehehe. 
  
Ada Qasidahan para emak emak



Ada Sambutan dari Wa Haji Enuh 

SAMBUTAN WA H. ENUH



Para Penonton



Para Penonton




dan Ada Sambutan dari sesepuh

dan di akhiri dengan doa, salam salaman, dan makan siang hehe



Setelah shalat Ashar kami balik ke Rumah Wa H Enuh yang ada di kota Subang. Dan, kami mulai balik ke Bekasi dari subang setelah shalat subuh tanggal 11 Agustus 2013,,,,,, yang mana dalam perjalanan kami sempat istirahat 5x, 1 diantaranya sambil makan mie rebus dan minum kopiiii. AlhamDuLillah tiba di Bekasi dengan selamat jam 09.00 AM tanpa kemacetan yang berarti saat berangkat dan pulang.

Kemudian Tanggal 13 Agustus, kami sekeluarga mampir ke Rumah Bude (Kakak dari Bapak saya) yang berada di Pasar Minggu Jakarta Selatan. Kami cuma mampir sebentar dari pagi sampai sore aja,,, Nah ini cerita liburan idul fitri ku, mana cerita liburanmu???
Salam Hangat ^_^

Tidak ada komentar: