Jumat, 20 Maret 2020

Cara Menggunakan E-Learning STMIK Bani Saleh Bekasi

E-Learning STMIK Bani Saleh mulai dikembangkan tahun 2016 akhir oleh Pegawai STMIK Bani Saleh yaitu Arman Dioza, S.Kom dan Pak Rudi Budi Agung, MM, MSi. Karena sempat vakum, akhirnya STMIK Bani Saleh menunjuk saya beserta teman saya Pak Iwan Jaya sebagai admin user. Nah Rabu tanggal 18 Maret 2020 pada saat rapat saya ditunjuk, hingga kini jumat 20 Maret 2020 sudah berjalan saya sebagai admin user, namun belum dapat salinan SK ataupun Surat Penugasan hehehe, anggap aja ibadah hhehehe, klo sudah dapat atau belum konfirm ke saya ya hehe. Banyak yang menanyakan ke saya terutama para Dosen STMIK Bani Saleh terkait E-Learning secara japri ataupun secara grup WA. Adapun link aplikasi E-Learning STMIK Bani Saleh adalah https://elearning.stmik.banisaleh.ac.id/www/index.php

Ok tak usah basa basi lagi, langsung saja kita bahas cara pemakaiannya :

PEMAKAIAN UNTUK DOSEN

Dosen Login menggunakan username = Kode Dosen dan Password = 0987654321.


Nanti setelah login akan masuk ke interface


selanjutnya buat matakuliah dengan cara klik  courses

Lalu klik New Courses 


Lalu tulis Courses Name berupa nama Matakuliahnya dan Kategorinya prodinya, pada gambar dibawah ->
Courses Name = Sistem Basis Data 
Category = Prodi Manajemen Informatika


Setelah itu pilih menu Course Users

Lalu ketik NPM mahasiswa yang kita ajar pada filter di bawah tabel kiri bawah.


Lalu tekan tombol enter pada keyboard, nanti akan muncul tampilan berikut :


Lalu di Ceklis pada kolom check disebelah kanan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar